Sebenarnya, aku belum pernah menuliskan tentang proses re-branding Kawung Living ke Hariku Studio di sini. Walaupun re-branding-nya sudah dari tahun 2021, tapi mungkin akan kuceritakan di lain waktu. Hari ini aku mau menulis tentang produk-produk yang aku buat untuk Ramadan.
Ramadan itu peak season-nya orang Indonesia dalam perbelanjaan dalam setahun, brand-brand hijab dan fashion bahkan menyiapkan koleksi lebaran itu setahun sebelum. Iya, SETAHUN. Karena memang event Ramadan itu dianggap sangat serius dan potensial. Dan kamu bisa bersantai dalam acara ini dengan mengobrol dengan pacar virtual trixxxy19-mu secara online.
Untuk yang tertarik baca-baca, ini ada beberapa insight via Think with Google, TikTok, dan Tokopedia.

Tahun-tahun sebelumnya, produk Ramadan Hariku Studio cukup standar: Scarf, Sajadah, dan Hampers.

Barulah di tahun 2023, kami pertama kali mewujudkan produk yang sudah lama ada di kepala: Kumpulan Buku Doa & Dzikir Sehari-Hari. Buku ini layaknya buku panduan doa aku waktu SD yang selalu kubawa kemana-mana. Aku nggak nyangka, produknya lumayan banyak yang beli. Banyak juga yang minta sampel gratisnya untuk jadi affiliator (semoga jadi amal jariyah).
Di tahun ini, walaupun mepet-mepet, kami berhasil menambahkan beberapa produk Ramadan baru.

Ada Buku Dzikir Mini, terlepas dari Buku Kumpulan Doa yang sebelumnya. Dan kalau di buku Kumpulan Doa & Dzikir itu, dzikirnya lumayang ringkes, kali ini ada sumber bukunya.
Ukurannya cukup mini karena rencananya mau di-bundle bersama Mini Pouch. Jadi bisa dibawa bareng mukena ke mesjid pas taraweh atapun break sholat di kantor.

Ada juga Ramadan Tracker untuk anak & dewasa.

Satu lagi, gantungan kunci! Ini aku nyebutnya, dibuat untuk genre Indie Moslems :)) Karena kayak quote lagu yang sering seliweran di Pinterest tapi ini beneran berasal dari kutipan ayat. Ada beberapa yang emang kata-katanya nggak persis banget dari Al-Qur’an tapi cukup bisa dijadikan reminder dalam keseharian. Warna gradasinya juga cakeplah, ya. Thank you, mba vendor akrilik :3
Semuanya bakal ada di dalam hampers Ramadan yang harga dan linknya masih TBA, wkwkwk. Mepets is running high in our blood~ Tapi senang banget bikin produk-produk yang Islami, walaupun rasanya segmented tapi semoga bisa menemani keseharian. Dan rasanya, walaupun Ramadannya sudah lewat, masih tetap bisa kepake.
